oleh

DPRD Minta Pemda Touna Prioritaskan Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih Di Kepulauan

TOUNA,N.MEDIA- Anggota DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Jafar M. Amin, meminta agar Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una memprioritaskan Kebutuhan air bersih diwilayah Kepulauan, Kabupaten Tojo Una-Una.

Hal itu diungkapkan mantan Wakil Ketua DPRD Touna itu saat usai melakukan kunjungan kerja di Dusun Melam, Desa Tongkabo, Kecamatan Togean, beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi lewat telfon genggam baru-baru ini, dirinya meminta Agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una lebih serius lagi serta memprioritaskan kebutuhan air diwilayah Kepulauan.

“DPRD meminta perhatian Pemda Touna agar lebih serius lagi dalam penyelesaian masalah air bersih di Wilayah Kepulauan dan sekitarnya, sebab ketersediaan air bersih disana belum mencukupi kebutuhan masyarakat dan ini menjadi perhatian serius dari DPRD Kabupaten Tojo Una-Una” Ungkapnya.

Menurutnya bahwa sumber mata  air bersih dari pengunungan yang dikelola oleh masyarakat setempat hingga saat ini belum sesuai harapan Masyarakat. dikarenakan keterbatasan sarana prasarana penunjang, tanpa adanya solusi sampai hari ini.

Bahkan kata dia, saat ini telah terjadi krisis air bersih yang sudah berlangsung lama, bukan hanya di Desa Tongkabo tetapi hampir seluruh wilayah yang berada di Kepulauan Togean susah mendapatkan akses Air bersih dan ditambah lagi insfratruktur sarana prasarana tidak mendukung.

“Nah jika tidak dilakukan tindakan antisipasi maka nanti kita akan benar-benar mengalami krisis air yang berkepanjangan, tentunya hal ini tidak kita inginkan bersama, makanya perlu komitmen dari Pemda untuk lebih serius dalam menyelesaikannya karena sesungguhnya air adalah termasuk kebutuhan dasar masyarakat” Tutur Ketua Komisi II DPRD Touna itu.

Dirinya juga menambahakan sesungguhnya persoalan pemenuhan air bersih diwilayah daratan dan kepulauan  seharusnya sudah tuntas di tahun-tahun kemarin, sayangnya, masalah ini dibiarkan berlarut-larut dan terpelihari hingga saat ini.

Untuk itu dirinya meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una segera menyusun langkah-langkah yang tepat untuk memberikan jaminan akan ketersediaan air bersih kepada Masyarakat di wilayah kepulauan Togean tepatnya dusun Melam. Terangnya. **

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed