oleh

Pemkab Touna Himbau Pelaku UMKM Pahami Sistem Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

TOUNA (N.MEDIA)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-Una melalui Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Nawatsara Panjili, mengimbau agar para pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) harus memhami sistem perizinan berusaha berbasis resiko di Kabupaten Tojo Una-Una.

Hal itu disampikan Nawatsara Panjili, belum lama ini dihadapan para pelaku usaha UMKM di Kabupaten Tojo Una-Una.

“Para Pelaku Usaha baik bersekala kecil, menengah dan besar harus memahami tentang implementasi perizinan berusaha berbasis resiko di daerah ini. Sehingga para Pengusaha lebih memahami resiko yang di alami saat berusaha” Ungkap Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Nawatsara Panjili.

Menurutnya berdasarkan peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perizinan berusaha berbasis resiko dan juga peraturan BKPM Nomor 17 Tahun 2021 tentang pedoman dan tata cara pengawasan Perizinan berusaha berbasis resiko kewajiban berusaha adalah membuat Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang di sampaikan kepada BKPM.

“Sehingganya Pengawasan Perizinan berupaya untuk memastikan bahwa pelaksanaan usaha sesuai dengan standar kegiatan usaha yang di lakukan melalui pendekatan berbasis resiko dan kewajiban yang harus di penuhi oleh pelaku usaha” Ujarnya. Sf

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed