oleh

Banyak PASTURI Belum Memiliki Aka Nikah, Pemda Dan Kemenag Touna Gelar Sidang Isbat

TOUNA (N.MEDIA)- Tingginya angka Pasangan Suami Istitri yang belum memiliki akta Nikah di Kabuten Tojo Una-Una menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah setempat, sebagai upaya untuk menurukan angka tersebut Pemerintah Daerah bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una-Una menggelar sidang isbat di Ruang Auditorium Kantor Bupati Tojo Una-Una, Kecamatan Ratolindo, Selasa (29/11/2022).

““Pelaksanaan Sidang Itsbat Nikah untuk yang kesekian kalinya di laksanakan saat  ini merupakan wujud perhatian pemerintah Daerah, sebagai upaya untuk mengakomodir tingginya jumlah pasangan suami istri yang belum memiliki akta nikah. Dan insya Allah akan tetap terlaksana di tahun-tahun mendatang, sehingga jumlah pasangan suami istri yang belum memiliki buku nikah tidak ada lagi di Daerah ini” Ungkap Mohammad Lahay dalam sambutanya.

Menurutnya dokumen perkawinan merupakan syarat mutlak bagi pasangan baik yang muslim maupun non muslim sebab hal tersebut telah di atur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang administrasi kependudukan.

” Olehnya saya berharap kepada Masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una agar menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, Pemerintah daerah melalui dinas terkait terus melakukan pelayanan gratis kepada masyarakat, baik itu pelayanan kependudukan, pelayanan kesehatan dan pelayanan-pelayanan lainnya. Itu semua di lakukan semata-mata untuk kepentingan dan untuk mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una.” Imbuhnya. Sf

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed