oleh

Ratusan Perangkat Desa Di Touna Ikut BIMTEK Pengadaan Barang Dan Jasa

TOUNA (N.MEDIA)- Ratusan perangkat Desa di Kabupaten Tojo Una-Una mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dalam Pengadan Barang dan Jasa di Hotel Ananda Senin (6/12/2022).

Kagitan bimtek tersebut digelar oleh Pengurus Daerah Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang berkerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Tojo Una-Una.

Bimtek tersebut dibuka secara resmi Oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Tojo Una-Una Moh. Izha Ashar Latimumu yang didampingi Sekertaris Dinas PMD Iwan Mohammad, dan Ketua PD PPDI Kabupaten Tojo Una-Una Yusman Bakri.


Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Tojo Una-Una Moh. Izha Ashar Latimumu dalam sambuatanya mengungkapkan, bahwa Bimtek Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa hususnya dalam bidang Pengadaan Barang dan Jasa akan membuka wawasan dan meningkatkan pengetahuan dalam bidang pengadaan Barang dan Jasa yang ada di Desa.

“Ini salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam mengantisipisasi adanya kekeliruan Pemerintah Desa perihal mekanisme pangadaan barang dan jasa” Ungkapnya.


Menurutnya Kegiatan bimtek ini diselenggarakan atas dasar salahsatu pentingnya tata kelola Pemerintahan Desa yang baik dengan capaian kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Desa. Sehingga Sumber Daya Manusia dari perangkat Desa itu sendiri sangat penting, untuk mendorong tata kelola keuangan desa yang lebih baik, agar efektif dalam membangun Desanya.

“Saya berharap semoga melalui bimtek Perangkat desa se-Kabupaten Tojo Una-Una dalam rangka pengadaan barang dan jasa ini dapat melahirkan sistem keuangan desa yang lebih baik lagi dan memperoleh motivasi dan nilai tambah yang dapat memacu perangkat desa dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang ada di Desa yang sesuai dan berpedoman kepada ketentuan serta peraturan-peraturan yang berlaku” Imbuhnya. Sf

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed