oleh

 PT. Bongka Nova Gelar Konsulatsi Publik Studi Rancangan Pembuatan AMDAL

TOUNA,(N.MEDIA)-  Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay,  memimpin langsung rapat Konsultasi Publik Studi Amdal Rencana Pembangunan PLTA PT. Bongka Nova Energi di Aula Kantor Camat Ulubongka, Kamis (20/07/2023).

Pelaksanaan forum konsultasi publik ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam rangka penyusunan dokumen analisis mengenai dampak lingkungan hidup (AMDAL).

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Pemerintah Korea Selatan Byun Jae Goo, Perwakilan PT. Bongka Nova Energi Nining Roeslawati dan Camat Ulubongka Moh. Idris Muslaeni beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, Pejabat unsur Muspika Kecamatan Ulubongka, Tim Penyusun Amdal PT. Dianeani Utama Konsultan serta sejumlah Kepala Desa.

Selain itu Hadir pula melalui zoom meeting Asisten Deputi Infrastruktur Dasar, Perkotaan dan Sumberdaya Air Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi serta Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Moh. Ridha Saleh, PT. PLN Persero Pusat, dan juga stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Touna, Mohammad Lahay menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran semua pihak baik secara langsung maupun secara daring/Zoom meeting dalam rangka pelaksanaan konsultasi publik analisis dampak lingkungan (AMDAL), rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Sungai Bongka Kabupaten Touna dengan skala besaran 275 mega watt yang diprakarsai oleh PT. Bongka Nova Energi Jakarta.

Bupati berharap melalui konsultasi publik ini, benar-benar menjadi wadah untuk menjaring aspirasi dan masukkan dari seluruh pemangku kepentingan dalam rangka penyusunan dokumen Amdal Sehingga nantinya dapat diimplementasikan dengan baik oleh pihak PT. Bongka Nova Energi.

“Saya juga mengajak seluruh pihak maupun stakeholder terkait dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung jalannya proses pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Sungai Bongka Kabupaten Tojo Una-Una, demi tujuan yang sama yaitu untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Touna,” tutup Bupati. Terangnya. Ais

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed